MENGHADIRI UNDANGAN REKTOR IAKN AMBON DALAM RANGKA WISUDA SARJANA DAN PASCASARJANA

Kepala Kantor Pertanahan Kota Ambon M. Togatorop, S.H, M.H hari ini  menghadiri undangan Rektor Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon dalam acara Wisuda Sarjana dan Pascasarjana IAKN Ambon tahun 2019 bertempat di Aula Kampus IAKN Ambon. Sabtu (07/12)
Dalam laporan akademik Rektor IAKN Ambon Dr. A. Ch. Kakiay, M.Si menyampaikan “sebanyak 104 lulusan hari ini akan diwisudakan diantaranya adalah 87 Sarjana, 14 Magister dan 3 Doktor”. Beliau juga menyampaikan IAKN Ambon telah melewati satu tahun pemantapan kelembagaan setelah dialihkan statusnya dari STAKPN  menjadi IAKN berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 12 tahun 2018, yang mana saat ini memiliki 1409 orang mahasiswa tersebar dari 12 prodi yang terdiri dari 1363 program sarjana, 70 orang magister dan 19 program doktor.
Disampaikan IAKN mendapat kepercayaan menjadi satu-satunya penyelenggara pendidikan profesi guru agama kristen dalam jabatan karena memenuhi persyaratan Akreditasi Prodi PAK A dan Akreditasi Institusi B.
IAKN Ambon telah terseleksi dan dalam proses diusulkan Menteri Agama RI untuk menjadi PT pelaksana sertifikasi dosen bagi dosen-dosen perguruan tinggi agama kristen negeri maupun suasta diseluruh Indonesia. Tegas Rektor IAKN Ambon.
Dalam acara tersebut hadir mewakili Gubernur Maluku Staf ahli Gubernur Maluku Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Ir. Lutfi Rumbia, MT, AKBP P.Lingga Karo Hukum Polda Maluku dan Letkol TNI AL H.Sianturi Lanal Ambon, Kepala Kantor Wilaya Kementerian Agama RI Provinsi Maluku yang mewakili, Para Dosen IAKN Ambon serta serta Staf Ahlu Pekot Ambon juga orang tua para Wisudawan.